Kapan Bansos PKH dan BPNT 2024 Cair? Simak Infonya, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

- 18 Januari 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi bansos. Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos PKH dan BPNT 2024, akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.
Ilustrasi bansos. Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos PKH dan BPNT 2024, akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima. /Pixabay

PR DEPOK - Banyak masyarakat saat ini bertanya-tanya terkait pencairan bansos 2024, terutama bansos PKH dan BPNT.

Pasalnya, hingga pertengahan Januari ini, masih belum ada info resmi dari pemerintah soal pencairannya. Apalagi, seharusnya bulan ini menjadi jadwal cair PKH dan BPNT 2024.

Lantas, kapankah bansos PKH dan BPNT sebenarnya akan cair ke rekening KPM? Simak informasinya dalam artikel ini.

Baca Juga: 5 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Terenak di Cimahi, Dijamin Ketagihan Nih!

Jadwal Pencairan Bansos

Januari memang termasuk bulan pencairan bansos, akan tetapi, bansos yang cair dengan dirapel adalah hal yang umum.

Dengan demikian, PKH dan BPNT bisa saja cair di bulan depan, atau pun bulan Maret. Pasalnya, bansos bisa cair setiap dua atau tiga bulan sekali.

Jika KPM mencairkan bansos lewat Kantor Pos, maka dana akan didapat setiap tiga bulan sekali. Namun KPM yang mencairkan bansos lewat Bank Himbara bisa mendapatkan dananya setiap dua bulan sekali.

Pada tahun ini, kemungkinan besar skema dan jadwal penyaluran bansos masih sama. Karena itu, yang harus dilakukan KPM cukup menunggu BLT tiba.

Baca Juga: 5 Pilihan Rumah Makan Terkenal di Bandar Lampung, Rasanya Lezat Bisa Manjakan Lidah Pengunjung, Cek Lokasinya!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x