Wow! Anggaran KUR BRI 2024 Rp165 Triliun Siap Dikucurkan, Berikut Jenis dan Syarat Ajukan Pinjaman

- 20 Januari 2024, 13:34 WIB
Berikut ini merupakan jenis serta syarat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024, yang anggarannya siap dikucurkan.
Berikut ini merupakan jenis serta syarat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024, yang anggarannya siap dikucurkan. /Tangkap layar website/bri.co.id

PR DEPOK - Wow! Anggaran KUR BRI 2024 Rp165 triliun siap dikucurkan, berikut jenis dan syarat ajukan pinjaman.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali dipercaya sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bakal dibuka lagi tahun 2024.

Alokasi anggaran yang disediakan untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat tahun ini senilai Rp300 triliun. Dari total nominal tersebut, Rp165 triliun dikucurkan untuk KUR BRI 2024.

Kabar adanya KUR BRI 2024 tentu menjadi angin segar bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) karena bisa mengajukan pinjaman untuk keperluan pengembangan bisnis atau usaha.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Rumah Makan Terenak dan Selalu Ramai di Blitar Ini Alamatnya

KUR merupakan program prioritas pemerintah dalam mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada debitur individu/perseorangan, badan usaha, dan/atau kelompok usaha yang produktif dan layak, namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Pinjaman KUR mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah sehingga suku bunganya tidak tinggi seperti pinjaman bank pada umumnya.

Suku bunga pinjaman KUR yang disalurkan melalui berbagai lembaga keuangan termasuk BRI hanya 6 persen per tahun dan bebas biaya administrasi serta provisi.

Baca Juga: Lirik Lagu Sherina - Aku Beranjak Dewasa, Harapan Seorang Gadis Cilik yang Segera Meninggalkan Masa Kecilnya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x