Indonesia di Ambang Resesi, Wasekjen Demokrat : Bentuk Kegagalan Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

- 23 September 2020, 08:16 WIB
Ilustrasi ekonomi Indonesia.
Ilustrasi ekonomi Indonesia. /ANTARA FOTO/Antara

PR DEPOK – Menanggapi prediksi Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait resesi yang akan menimpa Indonesia pada kuartal III hingga IV, Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Irwan turut mengungkap pandangannya.

Menurutnya, pemerintah harus membuat solusi secara konkret. Irwan menilai resesi terjadi karena pemerintah  kurang kritis dalam menyusun kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

“Pemerintah gagal responsif dan adaptif dalam menetapkan prioritas kebijakan dalam menangani pandemi"

"Padahal solusi utama menghadapi resesi adalah mengakhiri pandemi. Apabila pandemi berakhir, resesi pun akan usai,” kata Irwan sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Baca Juga: Layanan Umrah Dibuka Oktober 2020, Arab Saudi Izinkan Kedatangan Jemaah dari Negara Aman Covid-19

Pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu menyinggung kewenangan pemerintah dalam mengelola keuangan negara khusuanya untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan kebijakan pemulihan ekonomi nasional.

“Dalam regulasi terkait penanganan pandemi, pemerintah memiliki kewenangan besar untuk mengelola keuangan negara selonggar-longgarnya tanpa potensi pidana. Pemerintah juga sudah menggelontorkan dana besar untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN),” tutur Irwan.

Di sisi lain, anggota DPR asal Kalimantan Timur itu juga memberikan dukungan penuh terhadap solusi yang dapat membantu memperkuat ekonomi.

Salah satunya peningkatan daya beli masyarakat dari beberapa program yang telah digelontorkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x