Apakah SP2D untuk Bansos PKH Tahap 1 2024 Sudah Muncul? Cek Info Selengkapnya di Sini

- 30 Januari 2024, 07:15 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal SP2D untuk bansos PKH tahap 1 2024, apakah sudah muncul? Simak selengkapnya.
Berikut ini merupakan informasi soal SP2D untuk bansos PKH tahap 1 2024, apakah sudah muncul? Simak selengkapnya. /SIKS NG Kemensos/

PR DEPOK - Salah satu bansos yang disalurkan rutin adalah PKH tahap 1 2024, yang disalurkan selama 3 bulan mulai dari Januari hingga bulan Maret 2024. Bansos uang tunai ini akan disalurkan langsung ke Kantor Pos oleh Pemerintah.

Penerima PKH tahap 1 adalah masyarakat miskin yang masuk ke dalam kategori yakni, Anak Sekolah SD-SMA, Balita, Ibu Hamil, Lansia, hingga Disabilitas.

Untuk mekanisme penyaluran bansos PKH tahap 1 mengalami perubahan, sebelumnya PKH disalurkan 2-3 bulan kini disalurkan 3 bulan untuk keseluruhan.

Sehingga masyarakat akan menerima bansos PKH tahap 1 2024 di Kantor Pos, dimana petugas akan datang dari rumah ke rumah untuk membagikan surat undangan.

Baca Juga: Hasil Riset Terbaru INDEF: Kampus UMKM Shopee Program Pelatihan Paling Populer

Selain itu, masyarakat yang terdata sebagai KPM di DTKS bisa dengan mudah melihat info pencairan di aplikasi SIKS-NG. KPM bisa melihat info di kolom SP2D, jika di kolom tersebut tertera ceklis atau tersalurkan itu artinya bansos sudah cair tetapi jika kosong itu artinya bansos belum disalurkan.

Lantas, apakah SP2D untuk bansos PKH tahap 1 2024 sudah muncul?

Menurut informasi, kolom SP2D sebelumnya sudah muncul dan bansos sudah banyak diterima oleh KPM di berbagai wilayah dan daerah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Virgo 30 Januari 2024: Gelisah dan Debat dengan Pasangan

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah