Bansos PKH dan BPNT Cair Februari 2024? Ini Informasinya, Lengkap dengan Cara Cek Penerima

- 1 Februari 2024, 06:20 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH dan BPNT bulan Februari 2024, disertai cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH dan BPNT bulan Februari 2024, disertai cara cek penerima. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK - Awal Februari 2024 ini, banyak KPM bertanya-tanya soal penyaluran bansos PKH dan BPNT. Pasalnya, ada beberapa KPM yang belum mendapatkan bansos pada bulan lalu berharap bisa mencairkannya bulan ini.

Jangan khawatir karena jika melihat jadwal pada tahun-tahun berikutnya, maka bansos PKH dan BPNT akan terus disalurkan secara bertahap pada Februari ini, bagi KPM yang belum dapat Januari lalu.

Jadwal tersebut dibagi menjadi dua atau tiga bulan sekali. Jika KPM mencairkan bansos lewat Bank Himbara, Februari 2024 menjadi bulan terakhir pencairan tahap 1. Akan tetapi, jika mencairkannya lewat Kantor Pos, maka KPM  masih bisa dapat mencairkan PKH dan BPNT tahap 1 pada Maret mendatang.

Nantinya, PKH dan BPNT akan diberikan dengan nominal yang berbeda pada setiap KPM yang terdaftar sebagai keluarga miskin atau rentan miskin di DTKS.

Baca Juga: Lirik Lagu Vision oleh (G)I-DLE: Come Down, Lay down, Just Listen to My Sound!

Penerima Bansos PKH dan BPNT

Seperti diungkapkan sebelumnya, bansos PKH dan BPNT diberikan pada masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Namun, ada beberapa perbedaan, diantaranya:

1. Penerima bansos BPNT termasuk satu keluarga, mendapatkan Rp200.000 setiap bulannya.

2. Penerima bansos PKH adalah individu yang berasal dari suatu keluarga, dengan nominal bantuan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Berikut rinciannya:

Baca Juga: 12 Contoh Tema Isra Miraj 2024 Singkat: Hijrah untuk Kuatkan Iman di Era Digital

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x