Alhamdulillah! BPNT Tahap 1 2024 Sudah Cair ke Sebagian Wilayah, Segera Cek Penerima Bantuan Rp200.000

- 4 Februari 2024, 10:00 WIB
Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT tahap 1 2024 dikabarkan sudah cair ke sebagian wilayah melalui bank Mandiri, BRI, dan BNI.*
Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT tahap 1 2024 dikabarkan sudah cair ke sebagian wilayah melalui bank Mandiri, BRI, dan BNI.* /Instagram @kel_babakan/

PR DEPOK - Alhamdulillah, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT tahap 1 2024 dikabarkan sudah cair ke sebagian wilayah melalui bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Bansos BPNT 2024 ini disalurkan dengan nominal bantuan Rp200.000, dan diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup penerima manfaat.

Menurut penelusuran tim PikiranRakyat-Depok.com dari grup Facebook “INFO CAIR BPNT DAN PKH 2024” per Sabtu, 3 Februari 2024, BPNT telah cair di wilayah Jakarta Barat, Tangerang, Mojokerto, Probolinggo, dan Lampung Tengah secara bertahap.

Bagi penerima yang belum mengetahui apakah bansos BPNT sudah masuk ke KKS atau belum, dapat langsung segera cek di cekbansos.kemensos.go.id. Berikut ini caranya.

Baca Juga: Inilah 4 Penyebab Penerima BPNT dan PKH Tak Menerima Lagi Bansos 10 Kg

Cara Cek Bansos BPNT Tahap 1 2024

1. Buka hp atau laptop, masuk ke aplikasi google
2. Ketik dan masuk ke laman cekbansos,kemensos.go.id
3. Masukkan semua data diri yang diperlukan, mulai dari pilih provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, dan desa
4. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP
5. Masukkan 4 kode huruf yang diberikan, jika kurang jelas klik reply dan masukkan kembali 4 kode huruf baru
6. Klik cari data.

Setelah itu, penerima bisa tunggu beberapa saat sampai keluar informasi data diri, status, keterangan, dan periode penerima manfaat.

Apabila pada status tertulis “Ya”, keterangan tertulis “Proses Bank Himbara” atau “Proses Penyaluran” dan di periode tertulis “Jan-Feb 2024” dapat dipastikan penerima akan mendapatkan bansos BPNT tahap 1 2024.

Baca Juga: TOP 9 Bakmi di Bangka Belitung, 20 Ribu Dapat Daging Slice dan Usus, Mantap Pokoknya!

Selanjutnya, penerima bisa cek saldo langsung ke ATM Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh) atau cek lewat hp melalui sms dan aplikasi mobile banking.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x