BLT Februari 2024 Sudah Cair di Bank Himbara, Kapan BPNT dan PKH tahap 1 2024 Cair di Kantor Pos?

- 7 Februari 2024, 08:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan BLT bulan Februari 2024 termasuk BPNT dan PKH di Kantor Pos.
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan BLT bulan Februari 2024 termasuk BPNT dan PKH di Kantor Pos. /Antara/HO/Pos Indonesia/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Februari 2024 sudah cair di Bank Himbara, kapan BPNT dan PKH tahap 1 2024 cair di Kantor Pos?.

Pencairan dua BLT Februari 2024 yang telah dilakukan sejak awal bulan nyatanya tidak bisa membuat seluruh KPM bahagia. Pasalnya, pemerintah baru menyalurkan BPNT dan PKH tahap 1 2024 melalui Bank Himbara saja, sementara penyaluran melalui Kantor Pos belum dilakukan.

Hal ini jelas membuat KPM menanyakan mengapa BPNT dan PKH tahap 1 2024 tak kunjung cair di Kantor Pos padahal proses pencairan dua bansos reguler melalui Bank Himbara ini sudah hampir merata.

Baca Juga: 6 Mie Ayam Paling Rekomen dan Gokil di Cikarang yang Rasanya Super Enak dan Harganya Murah, Dijamin Tergiur

Jika seperti itu, lantas kapan bansos BPNT dan PKH tahap 1 2024 cair di Kantor Pos?.

Sampai hari ini, KPM belum diberikan kejelasan mengenai jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 1 2024 di Kantor Pos. Bahkan hingga kini belum ada KPM yang menerima sebaran undangan pencairan yang biasanya dibagikan oleh Kantor Pos.

Jika mengacu pada pencairan sebelumnya, bansos BPNT dan PKH tahap 1 2024 baru akan cair di Kantor Pos setelah pencairan bansos melalui Bank Himbara sudah selesai dan sudah merata. Diketahui penyaluran bansos BPNT dan PKH tahap 1 2024 di Bank Himbara sudah hampir 80%.

Baca Juga: Asli Enak! Berikut 10 Lokasi Bakso Paling Lezat Mantap di Banjar, Dilengkapi Jadwal Bukanya

Itu artinya, ada kemungkinan pencairan bansos BPNT dan PKH tahap 1 2024 di Kantor Pos akan dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, KPM tidak perlu khawatir sebab dua BLT Februari 2024 ini pasti akan cair di Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x