Masih Dipengaruhi Penurunan Stok di AS, Harga Minyak Dunia Lanjutkan Penguatannya

- 25 September 2020, 08:49 WIB
Ilustrasi kilang minyak.
Ilustrasi kilang minyak. /Pixabay/jp26jp

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman November ditutup naik tipis 17 sen atau 0,4 persen ke level 41,94 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Kamis, 24 September 2020 WIB pagi atau Jumat, 25 September 2020 WIB pagi.

Sementara itu harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November turut mengalami kenaikan 38 sen atau 1,0 persen ke level 40,31 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan yang sama.

Baca Juga: Berikan Laporan Terbaru Penanganan Covid-19 di Jawa Barat, Ridwan Kamil Akui Ada Peningkatan Kasus

Kenaikan harga minyak dunia yang terjadi pada saat ini masih dipengaruhi oleh penurunan persediaan di Amerika Serikat (AS).

Namun di sisi lain, harga minyak dunia saat ini juga dibayangi lonjakan kasus virus corona yang berpotensi menurunnya tingkat permintaan.

"Harga minyak (sedang red.) stabil untuk saat ini tetapi tekanan turun tetap...karena meningkatnya angka Covid di seluruh Eropa," kata Analis Senior di OANDA, Craig Erlam seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor berita ANTARA.

Baca Juga: BMKG: Waspada Sejumlah Wilayah di Jawa Barat Kembali Berpotensi Hujan Disertai Petir

Sejumlah negara Eropa seperti Inggris, Jerman, dan Prancis memberlakukan pembatasan baru untuk membendung penuebaran Covid-19.

Pembatasan tersebut dinilai mempengaruhi permintaan bahan bakar.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x