Apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan Sudah SP2D di SIKS-NG?

- 16 Februari 2024, 10:15 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan, termasuk apaka udah SP2D atau belum di SIKS-NG.
Berikut ini merupakan informasi terkait bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan, termasuk apaka udah SP2D atau belum di SIKS-NG. /

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan sudah SP2D di SIKS-NG?.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan sudah SP2D di SIKS-NG atau belum, simak artikel ini sampai habis.

SP2D merupakan tanda yang muncul dalam sistem SIKS-NG apabila bansos sudah siap untuk dicairkan. Sampai saat ini, bansos yang SP2D nya sudah turun adalah bansos PKH, BPNT, dan bansos pangan berupa beras 10 kg.

Baca Juga: Google Terancam? ChatGPT akan Dilengkapi Aplikasi Mesin Pencari Dukungan Microsoft Bing

Setelah bansos PKH, BPNT cair di Bank Himbara dan bansos pangan cair di Kantor Pos, kini masyarakat menunggu pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang dijadwalkan cair di bulan Februari 2024.

BLT Mitigasi Risiko Pangan sendiri merupakan bantuan tambahan dari pemerintah yang mana setiap penerimanya akan mendapatkan dana bantuan tunai sebesar Rp200.000 per bulan. Hanya saja, bantuan ini rencananya akan cair secara rapel tiga bulan sehingga setiap masyarakat bisa mendapat dana bantuan sebesar Rp600.000.

Adanya BLT Mitigasi Risiko Pangan sebagai bantuan tambahan ini jelas membuat masyarakat menjadi tak sabar untuk menerima bantuan. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Puasa yang mana kebutuhan sehari-hari semakin bertambah.

Baca Juga: Dituduh Membayar Uang Tutup Mulut, Donald Trump akan Diadili dengan Tuduhan Pidana

Lantas, kapan bantuan tambahan ini cair? Apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan sudah SP2D di sistem SIKS-NG?.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x