Apakah BPNT Tahap 1 2024 Cair Hari Ini? Siapkan KTP dan Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Februari 2024, 20:05 WIB
Pencairan BPNT Tahap 1 2024 Apakah Cair Hari Ini?
Pencairan BPNT Tahap 1 2024 Apakah Cair Hari Ini? /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK - BPNT tahap 1 2024 dikabarkan akan segera cair hari ini sebesar Rp400.000 hingga Rp600.000 kepada KPM. Segera periksa informasi Anda dan pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan untuk memastikan pencairan bantuan Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 akan segera disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kabar baiknya, bantuan ini kemungkinan akan cair pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024, melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kantor Pos.

Bantuan tersebut diperkirakan berada dalam kisaran Rp400.000 hingga Rp600.000 dan akan diberikan kepada KPM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: 5 Seblak Rating Tinggi di Tasikmalaya yang Enak, Pecinta Kuliner Pedas Wajib Coba, Cek Alamat di Sini!

Pola Pencairan dari Tahun ke Tahun

Polanya dari tahun lalu menunjukkan bahwa BPNT cenderung cair di pertengahan bulan. Meskipun belum ada kepastian pasti, namun bansos ini pasti akan sampai kepada penerimanya.

Sebagai informasi, penyaluran BPNT dilakukan secara bertahap, sehingga ada KPM yang menerima bantuan pada awal, pertengahan, atau akhir bulan.

Bagi KPM yang belum menerima bantuan, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan lain untuk mendapatkannya. BPNT tahap 1 2024 direncanakan akan disalurkan dalam waktu 2-3 bulan ke depan, dengan target 18,8 juta KPM yang terdaftar dalam Daftar Penerima Manfaat (DTKS).

Baca Juga: Jadwal Pameran Besar Februari 2024: Pameran Otomotif, Franchise, Arsitek, sampai Pendidikan!

Cara Mengecek bantuan sudah Disalurkan

Bagaimana cara mengetahui apakah BPNT sudah cair? KPM dapat memeriksa saldo rekening atau KKS melalui SMS. Jika saldo bertambah sesuai dengan bantuan yang dijanjikan, itu berarti bantuan sudah disalurkan Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x