BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Lewat Apa? Berikut Info Mekanisme dan Prediksi Jadwal Penyaluran

- 19 Februari 2024, 10:05 WIB
Berikut ini merupakan info soal BLT Mitigasi Risiko Pangan, cair lewat apa? Simak mekanisme dan jadwal penyalurannya.
Berikut ini merupakan info soal BLT Mitigasi Risiko Pangan, cair lewat apa? Simak mekanisme dan jadwal penyalurannya. /Pexels

PR DEPOK - BLT Mitigasi Risiko Pangan cair lewat apa? Simak info mekanisme dan prediksi jadwal penyaluran yang akan diulas dalam artikel ini.

Pertanyaan BLT Mitigasi Risiko Pangan cair lewat apa menggema dari kalangan masyarakat seiring berakhirnya masa Pemilihan Umum (Pemilu).

Sebelum pemilu pemerintah telah mengumumkan akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan pada Februari 2024 sebagai pengganti BLT El Nino.

Namun memasuki masa Pemilu penyaluran sejumlah bantuan sosial (bansos) dihentikan sementara dan dikabarkan akan dilanjutkan pada 16 Februari 2024.

Baca Juga: Hitung Mundur Ramadhan, Ini Model Baju Lebaran 2024 tuk Couple Keluarga

Berdasarkan pantauan PikiranRakyat-Depok.com sampai berita ini ditulis pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang menyasar 18,8 juta KPM belum dilakukan oleh pemerintah.

Bantuan tersebut nantinya disalurkan untuk periode Januari, Februari, dan Maret dengan besaran Rp200.000 per bulan.

Dana BLT rencananya disalurkan secara sekaligus sehingga dalam satu kali pencairan KPM menerima bantuan senilai Rp600.000.

Baca Juga: Coba Yuk 7 Mie Ayam Enak di Gorontalo, Bikin Badan Jadi Segar Lagi, Mantap Pedasnya!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x