Apakah BPNT Februari 2024 Sudah Cair di Jawa Barat?

- 23 Februari 2024, 19:10 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos BPNT Februari 2024 di Jawa Barat, sudah cair atau belum?
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos BPNT Februari 2024 di Jawa Barat, sudah cair atau belum? /ANTARA/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai apakah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Februari 2024 sudah cair di Jawa Barat?.

Masyarakat Jawa Barat sudah mulai kembali mencari informasi seputar jadwal pencairan bansos BPNT Februari 2024 di daerahnya. Banyak dari mereka yang menanyakan apakah bantuan reguler ini sudah cair di Jawa Barat atau belum.

Mengingat bansos BPNT yang cair hari ini hanya untuk alokasi bulan Januari saja, maka tak heran jika masyarakat Jawa Barat selalu bertanya mengenai kapan BPNT Februari 2024 cair di daerah Jawa Barat.

Baca Juga: Darwis Triadi Mangkir dari Undangan AJI hingga Tantang Debat Fotografer Senior, Warganet Meradang!

Lantas, apakah BPNT Februari 2024 sudah cair di Jawa Barat?.

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, sampai hari ini bansos BPNT Februari 2024 belum juga cair di Jawa Barat. Hal ini disebabkan karena belum meratanya pencairan bansos BPNT alokasi bulan Januari 2024.

Selain itu, dalam sistem SIKS-NG, jadwal pencairan bansos BPNT masih menunjukan bulan Januari dan belum berganti ke bulan Februari 2024. Itu artinya, pencairan bansos BPNT Februari 2024 di Jawa Barat belum bisa dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tempat Gudeg Legendaris di Yogyakarta, Gudegnya Enak dan Gurih Tenan, Nomor 4 Paling Spesial!

Adapun bansos BPNT Februari 2024 di Jawa Barat diprediksi akan cair di bulan Maret 2024 mendatang dengan besaran Rp200.000 untuk setiap masyarakat penerimanya. Untuk mekanisme pencairannya, bantuan ini bisa masyarakat cairkan di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x