Info Terbaru Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Maret 2024, 13:05 WIB
Berikut jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan 2024, cek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.*
Berikut jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan 2024, cek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.* /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.

PR DEPOK – Berikut informasi terbaru seputar jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan 2024, cek nama penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 merupakan bantuan tambahan pengganti El Nino. Sempat dijadwalkan cair di bulan Maret 2024, masyarakat dibuat bertanya-tanya sebab bantuan ini tak juga cair meski sudah memasuki bulan Maret 2024.

Tak hanya itu, masyarakat juga menanyakan apakah pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 jadi dilakukan atau tidak. Pasalnya, masyarakat tak kunjung diberi kejelasan mengenai pencairan bantuan tambahan ini.

Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024

Baca Juga: Info Mudik Gratis Lebaran 2024 Rute Jakarta-Malang hingga Malang-Semarang, Apa Saja Persyaratannya?

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, sampai hari ini belum ada masyarakat yang mendapat pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 dari pemerintah. Hal ini terjadi karena BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 masih dalam tahap penganggaran oleh Kemensos.

Tidak hanya itu, Kemensos juga masih berdiskusi dengan PT Pos Indonesia sebagai lembaga yang akan menyalurkan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024.

Inilah yang membuat BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 tak kunjung cair ke masyarakat. Adapun bantuan tambahan ini kemungkinan besar akan cair pada minggu pertama puasa 2024. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tetap menunggu hingga pemerintah mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024.

Sebagai informasi, besaran BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 yang akan diterima oleh setiap masyarakat adalah Rp200.000 per bulan selama tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret 2024.

Baca Juga: 6 Opsi Mie Ayam Enak di Deli Serdang, Nomor 3 Hidden Gem dan Ramai Pembeli Rekomen untuk Dicoba!

Akan tetapi, pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 ini akan dilakukan secara rapel tiga bulan. Sehingga masyarakat bisa menerima uang tunai sebesar Rp600.000 sekaligus.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x