Ini Jadwal Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang Baru, KPM Bisa Dapat Rp600.000

- 11 Maret 2024, 08:30 WIB
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dapat bansos Rp600.000 dari bantuan tambahan. Kapan bantuan cair?*
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dapat bansos Rp600.000 dari bantuan tambahan. Kapan bantuan cair?* /Dok Kemensos RI/Dok Kemensos

PR DEPOK – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa dapat Rp600.000 dari bantuan tambahan. Kapan bantuan cair? Simak informasi mengenai jadwal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan yang baru di sini.

Memasuki pekan kedua di bulan Maret 2024, KPM lagi-lagi belum mendapat kejelasan mengenai kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair. Padahal, bantuan ini dijadwalkan cair di bulan Maret setelah diundur dari Februari.

Bantuan tambahan dari pemerintah ini sangat dibutuhkan oleh KPM. Pasalnya, setiap KPM bisa dapat Rp600.000 sekaligus dari BLT Mitigasi Risiko Pangan. Maka tak heran jika pencairan bantuan pengganti El Nino ini selalu dinantikan.

Apalagi saat ini sudah memasuki minggu puasa dan kebutuhan sehari-hari akan bertambah dari biasanya. Tak heran jika KPM sudah sangat membutuhkan uang bantuan Mitigasi untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran 2024 Tahap Kedua Dibuka, Cek Jadwal Perjalanannya di Sini

Lantas, kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan cair? Berikut jadwal pencairan terbarunya.

Sebelumnya, bantuan ini dijadwalkan cair bulan Februari. Namun, karena tahap penganggaran belum selesai, akhirnya pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan diundur ke bulan Maret 2024.

Saat ini, status BLT Mitigasi Risiko Pangan di sistem SIKS-NG diketahui sudah menunjukan status SP2D. Itu artinya, bantuan tambahan yang dinantikan oleh KPM ini sudah dalam proses pencairan dan kemungkinan besar akan cair dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, KPM diminta untuk tetap menunggu karena pemerintah pasti akan mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000. Adapun bantuan ini akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Bukber di Jogja yang Murah, Enak, dan Autentik

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x