Apakah Bansos PKH Maret 2024 Sudah Cair? Berikut Info Terbaru dan Cara Cek Penerimanya

- 15 Maret 2024, 12:55 WIB
PKH di bulan Maret 2024 apakah sudah cair? Cek di sini.
PKH di bulan Maret 2024 apakah sudah cair? Cek di sini. /Pixels/Robert Lens

PR DEPOK - Di bulan Ramadhan 1445 H ini sudah banyak para penerima manfaat yang menanyakan apakah bansos PKH Maret 2024 sudah cair atau belum? Untuk mengetahui info terbarunya silahkan simak artikel ini sampai habis.

Seperti yang diketahui, bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah salah salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia dari keluarga rentan miskin atau miskin.

Agar dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan mendapatkan pelayanan yang sama baik dalam kesehatan maupun dalam pendidikan.

Para penerima manfaat biasanya mendapatkan bansos PKH setiap dua bulan sekali melalui KKS Bank Himbara dan tiga bulan sekali melalui Kantor Pos. Dengan nominal bantuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Pecinta Bakso Merapat! 8 Warung Bakso Primadona di Pasuruan, Sekali Gigit Bikin Nagih, Cek Lokasinya

Yaitu Rp150.000 sampai dengan Rp500.000 lewat KKS Bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI) dan Rp250.000 sampai dengan Rp600.000 lewat Kantor Pos.

Kemudian, menurut informasi yang didapatkan tim depok.pikiran-rakyat.com dari grup facebook Info Cair BPNT dan PKH 2024 dan Informasi Pencairan Bansos PKH dan BPNT pada Jumat, 15 Maret 2024.

Bansos PKH Maret 2024 belum ada informasi pencarian terbaru dan masyarakat diharapkan masih harus menunggu. Diperkirakan bansos PKH Maret 2024 akan cair di awal bulan depan dengan nominal yang telah ditetapkan.

Selain itu, saat ini bansos yang sudah cair ke penerima manfaat ada BPNT lewat Kantor Pos dan bansos beras bulog. Sembari menunggu pencairan bansos PKH Maret 2024 ada baiknya penerima bisa cek sesekali status penerima di situs resminya.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x