BLT Mitigasi Pangan 2024 Senilai Rp600.000 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Info Terbaru di Sini

- 20 Maret 2024, 13:25 WIB
Masyarakat tengah menantikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan. Berikut jadwal penyalurannya.*
Masyarakat tengah menantikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan. Berikut jadwal penyalurannya.* /Instagram /PKH Banjarnegara

PR DEPOK – Masyarakat tengah menantikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan. Lantas, kapan cair BLT Mitigasi 2024?

Pemerintah sejak bulan Januari lalu sudah menyampaikan, BLT Mitigasi 2024 akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Manfaat (KPM). Bantuan ini merupakan pengganti BLT El Nino yang bertujuan menjaga daya beli masyarakat.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, BLT Mitigasi akan diberikan selama tiga bulan, yaitu Januari-Maret 2024, dengan besaran Rp200.000 per bulan.

“Jumlahnya (BLT Mitigasi 2024) sebesar Rp200.000 per bulan,” kata Airlangga dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara, Rabu, 20 Maret 2024.

Baca Juga: 7 Bakso Terenak di Malang Dijamin Cocok untuk Menambah Pengalaman Kuliner

Setelah penyaluran tiga bulan tersebut, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melakukan evaluasi sebelum memutuskan apakah bantuan ini akan dilanjutkan atau tidak pada bulan berikutnya.

Jadwal Penyaluran BLT Mitigasi 2024

Penyaluran BLT Mitigasi akan dilakukan sekaligus untuk tiga bulan tersebut, sehingga per KPM menerima senilai Rp600.000.

BLT Mitigasi rencanaya disalurkan pada bulan Februari hingga akhir Maret. Namun, dari pantauan PikiranRakyat-Depok, bantuan ini belum juga disalurkan hingga 20 Maret 2024.

Baca Juga: 4 Nasi Goreng Paling Enak di Sukajadi Kota Bandung, Cocok Disantap Habis Tarawih

Meski demikian, diprediksi BLT Mitigasi akan cair pada 25 hingga 31 Maret 2024. Pasalnya, beberapa program bantuan sosial (bansos) mulai dicairkan. Ini termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x