Ada Bansos Cair Rp600.000 di Kantor Pos, Apakah Itu BLT Mitigasi Risiko Pangan?

- 15 Maret 2024, 20:40 WIB
Ketahui informasi mengenai ada bansos cair Rp600.000 di Kantor Pos, apakah itu BLT Mitigasi Risiko Pangan? Cek penjelasannya di sini.*
Ketahui informasi mengenai ada bansos cair Rp600.000 di Kantor Pos, apakah itu BLT Mitigasi Risiko Pangan? Cek penjelasannya di sini.* /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara.

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai ada bansos cair Rp600.000 di Kantor Pos, apakah itu BLT Mitigasi Risiko Pangan? Cek penjelasannya di sini.

Baru-baru ini, seorang masyarakat sudah mulai menerima pencairan sebesar Rp600.000 dari Kantor Pos. Dalam postingannya, Ia menyebut bahwa bantuan yang telah cair tersebut adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan pencairan bantuan tambahan ini akan dilakukan. Sebelumnya, bantuan pengganti El Nino ini memang dijadwalkan cair di bulan Maret, namun pemerintah belum memberikan tanggal pasti kapan bantuan cair.

Hal ini membuat masyarakat menjadi bingung. Banyak dari mereka yang bertanya-tanya apakah bantuan Rp600.000 yang cair di Kantor Pos tersebut adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan atau bukan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakso Paling Enak di Palu, Warungnya Ramai!

Lantas, apakah bansos yang cair Rp600.000 di Kantor Pos itu adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan?

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, bansos yang saat ini cair sebesar Rp600.000 bukanlah BLT Mitigasi Risiko Pangan melainkan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode Januari, Februari, dan Maret.

Masyarakat yang bansos BPNT nya belum cair di bulan Januari dan Februari serta sempat terkena penundaan penyaluran bansos diketahui akan menerima pencairan BPNT secara rapel tiga bulan di bulan Maret ini.

Adapun besaran BPNT yang cair secara rapel tiga bulan sama dengan besaran BLT Mitigasi Risiko Pangan, yaitu Rp600.000. Maka tak heran jika masyarakat mengira bansos yang cair hari ini adalah bansos pengganti El Nino tersebut.

Baca Juga: Catat! Ini 5 Ayam Goreng Rating Tinggi yang Juara Gurihnya Ada di Tangerang

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x