BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Cair via Kantor Pos atau Himbara? Berikut Informasi dari Kemensos

- 23 Februari 2024, 16:10 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan, cair lewat Kantor Pos atau Bank Himbara?
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan, cair lewat Kantor Pos atau Bank Himbara? /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Pertanyaan terkait BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair via Kantor Pos atau Himbara beredar luas.

BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 adalah bantuan sosial terbaru dari pemerintah untuk mengurangi dampak kenaikan harga pangan akibat perubahan musim dan pandemi.

Rencananya BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 disalurkan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Baca Juga: 5 Sate Ayam yang Rekomen untuk Anda Cicipi di Kota Bekasi

Sebelumnya BLT Mitigasi Risiko Pangan dijadwalkan mulai disalurkan pada Februari 2024, tapi kabar terbaru menyebut bantuan ini bakal mulai cair bersamaan dengan bulan Ramadhan.

Akan dicairkan lewat lembaga apakah BLT Mitigasi Risiko Pangan, Kantor Pos atau Himbara? Kemensos telah memberikan informasinya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kementrian Sosial (Kemensos) bantuan yang disalurkan untuk periode Januari, Februari, dan Maret 2024 tersebut cair lewat Kantor Pos bukan Himbara.

Baca Juga: Dijamin Endul! 5 Rekomendasi Nasi Padang Rating Tinggi di Depok, Lengkap dengan Alamatnya

Alasan Kemensos tidak mencairkan BLT Mitigasi Risiko Pangan via Himbara karena bantuan ini hanya bersifat sementara.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x