Update Status Pencairan PKH Tahap 2 2024 via KKS di Aplikasi SIKS NG, Siap Cair Bulan Maret?

- 22 Maret 2024, 12:00 WIB
Berikut update status pencairan bantuan sosial PKH tahap 2 2024 via KKS di aplikasi SIKS NG miliknya.*
Berikut update status pencairan bantuan sosial PKH tahap 2 2024 via KKS di aplikasi SIKS NG miliknya.* /Lintas Gunung Kidul

PR DEPOK - Seorang Pendamping PKH asal Cirebon yakni Jihan Nabila menyampaikan update status pencairan PKH tahap 2 2024 via KKS di aplikasi SIKS NG miliknya.

Penyampaian update status pencairan PKH tahap 2 2024 merupakan respon atas banyaknya KPM yang bertanya kapan bantuan ini akan cair ke Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS.

Banyak Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berharap agar dana bantuan PKH tahap 2 2024 segera masuk ke KKS di bulan Maret ini.

Lantas apakah status pencairan PKH tahap 2 2024 di aplikasi SIKS NG sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa bantuan untuk tujuh komponen masyarakat ini siap cair bulan Maret?

Baca Juga: Prabowo Sebut PAN sebagai Kawan Sejati, Buka Suara Soal Kursi di Kabinet: Tapi Syaratnya...

Berdasarkan keterangan Jihan Nabila, di aplikasi SIKS NG status periode penyaluran PKH via KKS baik BRI, BNI, maupun Mandiri sudah tertera Maret-April 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa final closing atau nama-nama KPM yang bantuannya akan segera tersalurkan juga sudah keluar.

"Final closingnya udah keluar. Kalau final closing adalah nama peserta yang bantuannya akan segera tersalurkan," katanya seperti dikutip dari video di akun Facebook Jihan Nabila yang diunggah Kamis, 21 Maret 2024.

Adapun untuk proses pencairan PKH tahap 2 2024 biasanya terjadi setelah muncul status SI (Standing Instruction) di aplikasi SIKS NG.

Baca Juga: TOP 7 Mie Ayam Enak di Kabupaten Batang, Rasanya Dijamin Mantap Betul Slur!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x