Bansos PKH Tahap 2 2024 Kapan Cair? Cek Jadwal Pencairan Terbarunya di Sini

- 20 Maret 2024, 10:30 WIB
Ketahui informasi mengenai bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 2024 kapan cair? Cek jadwal terbarunya di sini.*
Ketahui informasi mengenai bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 2024 kapan cair? Cek jadwal terbarunya di sini.* /Instagram/PKH Banjarnegara

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 2024 kapan cair? Cek jadwal terbarunya di sini.

Bansos PKH tahap 2 2024 akan segera dicairkan oleh pemerintah. Untuk masyarakat yang ingin mengetahui jadwal pencairan terbaru dari bansos reguler PKH tahap 2 2024, simak artikel ini sampai habis.

Saat ini, pemerintah diketahui sedang mempersiapkan pencairan bansos PKH tahap 2 2024 kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos.

Berdasarkan kabar yang beredar, bantuan reguler ini akan cair sebelum lebaran. Dengan demikian, bansos PKH tahap 2 2024 diperkirakan cair dari tanggal 25 Maret hingga menjelang lebaran 2024.

Baca Juga: Apakah Dana KLJ yang Tidak Digunakan akan Hangus atau Hilang?

Perlu diingat bahwa tanggal tersebut masih prediksi dan bisa saja berubah. Pasalnya, sampai saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah terkait kapan bansos reguler ini akan dicairkan.

Selain itu, status bansos PKH tahap 2 2024 dalam sistem SIKS-NG pun belum menunjukan SPM atau SP2D. Itu artinya, bansos reguler ini belum bisa dicairkan dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, pencairan bansos PKH tahap 2 2024 yang akan dilakukan sebelum lebaran ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat pemilik KKS dengan periode salur 2 bulan, yaitu Maret dan April.

Adapun berikut adalah besaran bansos PKH periode salur 2 bulan yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat pemilik KKS.

Baca Juga: PKH Maret 2024 Sudah Cair Sepenuhnya? Simak Info Bansos, Nominal, dan Cara Mencairkannya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x