Apakah Bansos BPNT Cair Lagi Bulan April 2024? Cek Info Terbarunya dan Nominal Bantuan yang Diterima

- 23 Maret 2024, 22:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT, apakah akan cair lagi April 2024? Simak info terbarunya.
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT, apakah akan cair lagi April 2024? Simak info terbarunya. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK – Bansos program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sedang disalurkan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan Maret 2024. Dari target 18,7 juta KPM sebanyak 18,4 juta sudah menerima bantuannya.

Masih tersisa 300.000 KPM belum menerima bansos BPNT di bulan Maret 2024, maka dari itu penyalurannya dilanjutkan sampai akhir bulan.

Setelah itu, apakah bansos BPNT akan cair lagi di bulan April 2024? Berapa nominalnya?

Berdasarkan informasi yang PikiranRakyat-Depok.com rangkum, BPNT akan cair lagi di bulan April 2024 karena bansos ini memang diberikan setiap bulan. Diperkirakan pencairan bansos ini mulai tanggal 1 sampai 30 April.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Makan Favorit di Solo Cocok untuk Bukber Keluarga, Alamatnya di Sini

Mekanisme Penyaluran dan Nominal BPNT 2024

BPNT atau dikenal juga dengan Kartu Sembako merupakan salah satu bansos regular dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Bantuan ini bertujuan memenuhi kebutuhan gizi keluarga kurang mampu dengan memberikan bantuan bahan pokok.

Para penerima BPNT adalah masyarakat yang lolos verifikasi Kemensos dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Sudah Dibuka Hari Ini! Ada Ribuan Posisi dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Catat Link Daftarnya

Penting dicatat, ada perubahan mekanisme penyaluran bansos BPNT 2024. Jika tahun lalu diberikan setiap 3 bulan sekali, tahun ini setiap dua bulan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x