BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 Kapan Cair? Ini Jadwal Penyaluran dan Info Lokasi Pencairannya

- 23 Maret 2024, 22:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, termasuk jadwal dan lokasi.
Berikut ini merupakan informasi terkait penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, termasuk jadwal dan lokasi. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 belum juga dicairkan, lalu kapan? Artikel ini akan mengulas jadwal penyaluran dan lokasi pencairan bantuan tersebut.

BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 merupakan bantuan sosial yang bertujuan mendorong daya beli masyarakat di tengah harga pangan yang melonjak.

Bantuan yang merupakan pengganti BLT El Nino ini akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp200.000 setiap bulan mulai dari Januari hingga Maret. Dengan demikian, per KPM mendapatkan Rp600.000.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa jadwal penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 paling lambat pada bulan April 2024 sebelum Hari Raya Lebaran. Diperkirakan penyalurannya dari tanggal 25 Maret-10 April.

Baca Juga: Lewat Jalur Gugatan MK, Sandiaga Uno Optimis PPP Masuk Parlemen: Suara Kami Bisa Dikembalikan

Lokasi Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024

Dari pantauan PikiranRakyat-Depok.com, pemerintah pusat belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai lokasi pencairan BLT Mitigasi Pangan.

Meski demikian, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah ada yang memperkirakan mekanisme penyalurannya.

Dinas Sosial Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) misalnya, mengatakan siap mengawasi penyaluran BLT senilai Rp600.000 ini.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi dan Dampaknya Terhadap Kesehatan: Fakta dan Penyebab Kelelahan Menurut Ahli

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x