Daftar Bansos yang Cair Lagi di Bulan April 2024

- 30 Maret 2024, 20:05 WIB
daftar bansos yang cair lagi di bulan April 2024. Apakah bansos akan cair sebelum lebaran atau sesudah lebaran? Cek di sini estimasinya.
daftar bansos yang cair lagi di bulan April 2024. Apakah bansos akan cair sebelum lebaran atau sesudah lebaran? Cek di sini estimasinya. /HANDRI HANDRIANSYAH/PR/

PR DEPOK – Ketahui informasi lengkap mengenai daftar bansos yang cair lagi di bulan April 2024. Apakah bansos akan cair sebelum lebaran atau sesudah lebaran? Cek di sini estimasinya.

Sejumlah bansos akan kembali pemerintah cairkan di bulan April 2024. Bantuan ini akan menyasar masyarakat miskin atau rentan miskin serta peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa saja bansos yang cair lagi di bulan April 2024, simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Bansos yang Cair April 2024

Baca Juga: Lirik Lagu Get Goin' oleh aespa, OST Fraggle Rock: Back To The Rock - Season 2

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bansos BPNT akan kembali cair kepada masyarakat di bulan April 2024. Sama seperti sebelumnya, bantuan ini akan cair dalam bentuk uang tunai sebesar Rp200.000 per bulannya. Namun, besaran ini bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing. Adapun bantuan ini diperkirakan akan cair sebelum lebaran.

2. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos selanjutnya yang akan cair di bulan April adalah bansos PKH. Pencairan PKH di bulan April akan memasuki tahap kedua di mana bantuan ini menyasar tujuh masyarakat dengan kategori ibu hamil, lansia, disabilitas, balita, anak SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Rekomendasi Rumah Makan di Kota Batu Paling Ramai untuk Bukber, Segera Pesan Tempat Sebelum Penuh!

Besaran bansos PKH tahap 2 yaitu mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu. Sama seperti BPNT, bansos ini diperkirakan cair sebelum lebaran.

3. Bansos Beras 10 kg

Pencairan bansos beras 10 kg juga akan dilakukan kembali di bulan April. Masyarakat bisa mengambil bansos ini di Kantor Pos Indonesia setelah menerima surat undangan dari Kantor Pos atau perangkat desa. Adapun pencairan bansos ini diperkirakan akan dilakukan sebelum lebaran.

4. BLT Mitigasi Risiko Pangan

Baca Juga: Head to Head dan Prediksi Persis Solo vs RANS Nusantara di Liga 1

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x