Bansos BPNT Bulan April 2024 Cair Berapa? Segini Nominal dan Tanggal Pencairannya

- 2 April 2024, 14:45 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT bulan April 2024, cek nominal dan tanggal pencairan.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT bulan April 2024, cek nominal dan tanggal pencairan. /ANTARA/Makna Zaezart

PR DEPOK - Bantuan sosial atau bansos program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan cair pada April 2024. Berikut nominal yang diterima dan tanggal pencairannya.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak awal tahun 2024.

Bansos BPNT diberikan setiap dua bulan sekali senilai Rp400.000 melalui rekening KKS. Tahap pertama sudah dilakukan pada Januari-Februari kemudian dilanjutkan tahap 2 pada bulan Maret sampai April 2024.

Baca Juga: 7 Kuliner Mie Ayam Ternikmat di Kabupaten Cianjur, Porsi dan Rasanya Pas Dilidah Cek Alamatnya di Sini

Bagi KPM yang belum terima dana bantuan BPNT Maret lalu, dipastikan menerimanya pada bulan April 2024. Diperkirakan cair dari tanggal 1-9 April atau sebelum hari raya lebaran.

Untuk itu, KPM dapat segera cek status penerima menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui situs cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. Bisa juga mengecek langsung di kantor desa/kelurahan di wilayah masing-masing.

Periode Penyaluran BPNT 2024

Baca Juga: Benarkah PKH April 2024 Sudah Cair ke Bank BRI? Cek Pencairan Bansos, dan Status Penerimanya di Sini

Skema penyaluran BPNT tahun 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bansos yang biasa disebut Kartu Sembako ini yang per bulan diberikan tunai Rp200.000, tak lagi dirapel 3 bulan melainkan 2 bulan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x