Tips Aman Menggunakan QRIS untuk Transaksi Digital Anda

- 4 April 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi tips pakai QRIS.
Ilustrasi tips pakai QRIS. /Unsplash/ david dvoracek

PR DEPOK - Pengetahuan mengenai penggunaan QRIS atau Quick Response Code serta tips-tips yang berkaitan dengannya sangatlah penting dalam era digital saat ini.

QRIS atau sistem pembayaran digital menggunakan standar QR code telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang karena kemudahannya dalam melakukan transaksi.

Berikut adalah serba-serbi pengetahuan mengenai QRIS beserta tips-tipsnya:

Baca Juga: TOP 7 Wisata Paling Hits di Depok Jawa Barat, Cocok untuk Liburan Keluarga

1. QRIS: Definisi dan Pentingnya

QRIS adalah sistem pembayaran digital yang menggunakan QR code. Ini memudahkan transaksi dengan cepat, mudah, murah, aman, dan andal. Keunggulan utamanya adalah pengguna hanya perlu satu aplikasi untuk melakukan transaksi di berbagai merchant yang menggunakan QRIS.

2. Batasan Minimal Transaksi

Pengguna dapat melakukan pembayaran dengan nilai nominal yang sangat rendah, bahkan hanya Rp1. QRIS tidak memiliki batasan minimal transaksi, memberikan fleksibilitas kepada pengguna.

Baca Juga: 7 Bakso di Desa Sukorejo Lamongan Jawa Timur yang Paling Wajib Dicoba

3. Batasan Maksimum Transaksi

Meskipun tidak ada batasan minimal, QRIS membatasi nilai maksimum transaksi hingga Rp10.000.000 untuk menjaga keamanan transaksi.

4. Tidak Ada Biaya Tambahan

Pengguna QRIS tidak dikenai biaya tambahan sesuai ketentuan Bank Indonesia, menjaga efisiensi harga bagi merchant dan pengguna.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x