BLT Mitigasi April 2024 Bakal Cair Lewat Apa? Cek Info Terbarunya Hari Ini

- 5 April 2024, 16:45 WIB
Berikut ini tersedia informasi seputar jadwal pencairan BLT Mitigasi April 2024, akan cair lewat apa?*
Berikut ini tersedia informasi seputar jadwal pencairan BLT Mitigasi April 2024, akan cair lewat apa?* /Instagram @posaja_sumenep/

PR DEPOK - Berikut ini tersedia informasi seputar BLT Mitigasi April 2024, kira-kira bantuan akan cair lewat apa? Cek info terbarunya hari ini.

BLT Mitigasi atau Bantuan Langsung Tunai mitigasi merupakan bagian dari bantuan sosial (bansos) yang digelontorkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun jumlah uang tunai bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yakni sebesar Rp600,000 yang dibagikan per-orang ke sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mengingat bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan akan kembali cair lagi di awal April 2024 ini, alangkah baiknya Anda siap-siap dan rutin cek secara berkala link resmi Kemensos untuk mengetahui update penerima bansosnya.

Baca Juga: 6 Bakmi di Ponorogo yang Recommended untuk Dicicipi, Rasanya Enak dan Porsinya Pas!

Perlu diketahui dulu, sebenarnya jadwal cair BLT Mitigas Risiko Pangan 2024 sudah mulai digelontorkan pada awal Januari-Maret 2024 kemarin dengan sistem dana rapel sebesar Rp200.000 selama tiga bulan tersebut.

Namun bagi Anda yang belum merasa menerima dana sepeser-pun atau belum memenuhi jumlah yang ditetapkan Kemensos, maka kemungkina besar dana bansos BLT Mitigasi untuk Anda akan dialihkan ke awal April 2024 ini.

Jadi penyaluran bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 hanya disalurkan selama tiga bulan saja, lebih dari waktu itu tidak ada penyaluran bansos BLT mitigasi 2024.

Informasi tersebut merunut pada status BLT Mitigasi dari Surat Perintah Pencairan Sana (SP2D) yang menjelaskan bahwa proses bansos BLT masih berangsur dicairkan ke sejumlah KPM.

Baca Juga: Daftar 7 Mie Ayam Paling Enak di Sragen Tengah

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x