Bansos BPNT April 2024 Kapan Cair? Ini Tanggal Pencairan dan Nominal yang Diterima KPM

- 5 April 2024, 21:50 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait tanggal pencairan bansos BPNT bulan April 2024, simak nominal yang diterimanya.
Berikut ini merupakan informasi terkait tanggal pencairan bansos BPNT bulan April 2024, simak nominal yang diterimanya. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan cair pada April 2024 dalam bentuk uang tunai. Berikut tanggal pencairan dan nominal yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan BPNT kepada keluarga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sejak awal tahun 2024.

Bansos BPNT diberikan setiap bulan senilai Rp200.000 melalui rekening KKS. Namun tahun 2024, penyalurannya sekalian per dua bulan Rp400.000.

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran 2024? Catat Tips Mudik Aman dan Nyaman Selamat Sampai Tujuan

Pencairan BPNT tahap pertama sudah dilakukan pada Januari dan Februari lalu dilanjutkan tahap 2 di Maret sampai April 2024.

KPM yang belum terima Maret lalu, akan menerima dana bansos BPNT di April 2024. Estimasi tanggal pencairan dari 1 sampai 9 April atau sebelum hari raya lebaran.

Untuk itu, KPM bisa segera cek status penerima melalui situs cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. Bisa juga mengecek langsung di kantor desa/kelurahan di wilayah masing-masing dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Inilah Referensi Kuliner Sate Terbaik di Sragen, 6 Kedai Berikut Jagoannya

Tahap Penyaluran BPNT 2024

Seperti sudah disinggung, penyaluran BPNT 2024 dilakukan dua bulan sekali. Maka dari itu, dalam setahun ada 6 tahap penyaluran. Berikut rincian tahapannya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x