BPNT Bulan Mei 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa? Cek Estimasi, Nominal Bantuan, dan Penerimanya di Sini

- 25 April 2024, 12:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT bulan Mei 2024, termasuk estimasi cair, nominal bantuan dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi terkait bansos BPNT bulan Mei 2024, termasuk estimasi cair, nominal bantuan dan cara cek penerima. /ANTARA/

PR DEPOK - Di akhir bulan April dan memasuki bulan Mei 2024, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mulai menanyakan BPNT bulan Mei 2024 kapan cair tanggal berapa?

Untuk mengetahui informasi estimasi, nominal bantuan dan cara cek penerimanya dapat simak artikel ini sampai habis.

Seperti yang diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan program bantuan yang secara rutin diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk keluarga rentan miskin atau miskin agar dapat mencukupi hidup sehari-hari.

Baca Juga: Soroti UU DKJ, Wakil Wali Kota Depok Ungkap Hal Ini

KPM akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200.000 per bulannya, dan kadang juga dirapel jadi dua bulan sampai tiga bulan dengan nominal yang dilipatgandakan menjadi Rp400.000 dan Rp600.000.

Melalui bank himbara, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BSI, serta lewat kantor pos dengan membawa surat undangan yang telah diberikan oleh PT Pos.

Kemudian, bansos BPNT bulan Mei 2024 diestimasikan akan cair ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai dari tanggal 1 Mei 2024 secara bertahap. Namun, tanggal ini juga tidak pasti karena penyaluran bansos kerap berubah-ubah.

Baca Juga: Gagal untuk Dapat Perlindungan Keamanan, Pangeran Harry Disebut Batalkan Perjalanan ke Inggris

Sehingga, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT bulan Mei 2024 diharapkan dapat sabar menunggu sampai ada perkembangan lebih lanjut di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x