Benarkah Pencairan BPNT Dirapel? Simak Informasinya, Ini Besaran Bantuan yang Diberikan

- 5 Juni 2024, 21:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT, benarkah dirapel? Ini informasinya, disertai besaran bantuan.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT, benarkah dirapel? Ini informasinya, disertai besaran bantuan. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Bantuan sosial BPNT, PKH, bansos beras 10 kg masih akan diperpanjang sampai bulan Juni 2024 yang sebelumnya hanya sampai November 2023.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dikutip PikiranRakyatDepok.com dari laman Antara.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa bansos beras itu sampai September, Oktober, November, diperpanjang Desember, kemudian Januari, Februari, lanjut sampai kuartal kedua 2024, Maret, April, Mei, Juni.

Seperti kita ketahui bantuan beras 10 kilogram akan diberikan kepada 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: 3 Cara Menggunakan Kolagen yang Benar: Suplemen, Skincare hingga Sumber Makanan

Adapun mengenai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 4 yaitu 31 Mei 2024 merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan pokok kepada masyarakat miskin dan rentan miskin setiap bulannya.

Tentu saja tujuan utama BPNT yaitu untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dan memberikan gizi yang lebih seimbang dan mendorong pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dengan meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat.

Bapak Presiden Joko Widodo pun meminta pemberian berbagai bantuan sosial (pangan, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dilanjutkan di tahun 2024.

Baca Juga: TOP 6 Mie Ayam di Magelang yang Terkenal Enak dan Murah, Recommended untuk Dicicipi

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah