Ajukan Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan KUR BRI, Berapa Bunganya? Berikut Syarat dan Cara Dapat Pinjaman

- 7 Juni 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan tentang syarat dan cara dapat pinjaman dalam KUR BRI tanpa jaminan.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan penjelasan tentang syarat dan cara dapat pinjaman dalam KUR BRI tanpa jaminan. /Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

PR DEPOK – KUR BRI tahun 2024 sudah dibuka sejak bulan Maret lalu, kini masyarakat bisa kembali mengajukan pinjaman untuk mengembangkan modal usaha. KUR BRI diketahui, telah menyiapkan dana sebesar Rp165 triliun untuk nasabah yang membutuhkan pinjaman.

KUR BRI juga menyediakan pinjaman tanpa jaminan dan jaminan, khusus masyarakat atau nasabah yang pinjam dana mulai dari Rp50 juta sampai Rp500 juta.

Untuk mengetahui detailnya, berikut jenis pinjaman yang ditawarkan KUR BRI kepada masyarakat:

Baca Juga: BPNT Juni 2024 Cair Lagi Rp400.000, Berikut Ciri Bansos Cair dan Cara Cek Penerima di Link Ini

- KUR Mikro Bank BRI

Maksimal pinjaman Rp50 juta (tanpa jaminan), dengan syarat usaha sudah jalan selama 6 bulan, tidak sedang menerima kredit, dan menyertakan dokumen KTP, KK, dan surat izin usaha.

- KUR Kecil Bank BRI

Maksimal pinjam Rp50-Rp500 juta (dengan jaminan) dengan syarat memiliki usaha produktif dan layak tidak sedang menerima kredit, usaha sudah berjalan selama 6 bulan, dan memiliki surat izin usaha.

Baca Juga: Top 6 Bakso Terenak di Godean yang Legendaris, Ini Lokasinya

- KUR TKI Bank BRI

Maksimal pinjam Rp25 juta dengan syarat akan berangkat ke negara yang tuju, memenuhi administrasi seperti KTP, KK, perjanjian kerja, perjanjian penempatan, paspor, hingga visa.

Untuk pelunasan pinjaman, masyarakat yang mengajukan pinjaman KUR Mikro memiliki masa pinjam selama 3 tahun. Lalu, untuk KUR Kecil memiliki masa pinjam 4 tahun dan KUR TKI memiliki masa pinjam 3 tahun berdasarkan panda kontrak kerja.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah