Apa Itu Kredit Usaha Rakyat? Simak 3 Manfaat Meminjam Uang dengan KUR BRI Ini

- 9 Juni 2024, 16:30 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang KUR BRI, pengertian, maksud serta manfaat jika meminjam uang.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang KUR BRI, pengertian, maksud serta manfaat jika meminjam uang. /Instagram @juniorcaesar_98/

PR DEPOK - Kredit Usaha Rakyat yang selanjutnya disingkat menjadi KUR, adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat permodalan usaha.

KUR juga menjadi sarana pengembangan serta meningkatkan pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan suku murah.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan satu diantara sekian banyak lembaga keuangan yang menyediakan program Kredit Usaha Rakyat. Saat ini, masyarakat mengenalnya dengan istilah KUR BRI.

Baca Juga: 7 Deretan Bakso Terenak di Jakarta Pusat yang Banyak Diburu Pecinta Kuliner, Dijamin Maknyoos

Manfaat KUR BRI

Melansir bri.co.id, Kredit Usaha Mikro adalah Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta. Pinjaman Kredit BRI ini diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Melalui KUR BRI, salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia ini menawarkan manfaat untuk masyarakat yang mengajukan pinjaman, diantaranya:

Baca Juga: Gas Yuk! Inilah 7 Mie Ayam Paling Enak di Cianjur, Rasanya Memang Mantul Abis

1. Proses Cepat dan Mudah

Masyarakat yang ingin meminjam uang hanya cukup mengajukan proses secara online sesuai kebutuhan usaha yang diinginkan pemohon.

2. Suku Bunga KUR BRI Rendah

KUR BRI Membantu UMKM dalam menjalankan bisnisnya. KUR BRI juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah, atau dalam kata lain UMKM yang tergabung dalam program KUR BRI tidak perlu membayar bunga yang tinggi.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah