Pertama di Indonesia, Kisah Persahabatan Manusia dan Anjing Hadir dalam Film 'June dan Kopi'

- 26 Agustus 2020, 18:35 WIB
Poster film /Antara / HO./

PR DEPOK - Seiring bertambahnya usia, jagat perfilman Tanah Air dinilai semakin semarak. Ditambah setelah hadirnya karya film layar lebar baru yang mengadopsi genre persahabatan.

"June dan Kopi", merupakan salah satu film yang mengisahkan tentang persahabatan di antara manusia dan seekor anjing.

Film yang telah rampung proses produksinya itu mengisahkan tentang anjing kampung bernama June dan Kopi yang sudah memiliki rumah.

Baca Juga: Cegah Klaster Covid-19 Perkantoran, Dokter Reisa Sampaikan Tips Menjaga Kesehatan Saat Rapat

June merupakan anjing berjenis Mongrel Street Dog, sementara Kopi merupakan anjing jenis Staffordshire Terrier. Dua ekor anjing yang terdapat pada film ini memang ditampilkan secara nyata yang diketahui merupakan anjing jalanan.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Rabu 26 Agustus 2020, Noviandra Santosa selaku sutradara menyatakan, pemilihan cerita pada film tersebut dikarenakan ingin menunjukkan keberagaman jenis anjing yang ada di Indonesia, dan anjing yang terlantar di jalanan.

"Saya memilih untuk bercerita tentang anjing jalanan karena biasanya di film, semua anjingnya pure breed. Dan di Indonesia kita memiliki begitu banyak anjing jalanan dan tak sedikit juga anjing yang ditelantarkan. Anjing-anjing yang memainkan karakter June dan Kopi pun adalah anjing dari shelter. Mereka ditemukan di jalanan atau dibuang oleh pemiliknya," katanya.

Baca Juga: Guru Honorer Tak Dapatkan Bantuan Rp600 Ribu, DPR: Jangan Lupakan Kesejahteraan Mereka

Lebih lanjut Noviandra Santosa meyatakan, ide film "June dan Kopi" ini terlahir dari pengalaman pribadinya semasa menjalani masa perkuliahan, saat itu ia sering mengurus banyak hewan dari tempat penampungan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X