Cegah Penyebaran Covid-19 di Ruang Tertutup, China Minta Spa dan Bioskop Ditutup Sementara

- 21 September 2021, 18:15 WIB
Ilustrasi - Otoritas China memerintahkan spa, bioskop, dan mahyong ditutup sementara sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di ruang tertutup.
Ilustrasi - Otoritas China memerintahkan spa, bioskop, dan mahyong ditutup sementara sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di ruang tertutup. /REUTERS/Thomas Peter.

PR DEPOK - Otoritas China hingga kini masih terus melakukan segala upaya guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, otoritas China baru-baru ini mengeluarkan perintah, salah satunya di Kota Harbin.

Adapun perintah terbaru otoritas China itu adalah untuk menutup sementara tempat-tempat seperti spa, bioskop, dan mahyong guna cegah penyebaran Covid-19 di ruang tertutup.

Baca Juga: Ashanty Naik Kursi Saat Kucing Atta-Aurel Keluar Kandang, Kellen: Emang Bunda Takut?

Kabarnya, perintah itu bagian dari pembatasan yang diberlakukan di kota tersebut usai satu kasusu penularan Covid-19 lokal terdeteksi.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Reuters, kegiatan kegamaan juga ditagguhkan, atraksi wisata diminta beroperasi setengah kapasitas, serta kunjungan ke panti-panti wreda dilarang.

Pembatasan tersebut diberlakukan di tengah perayaan festival tengah bulan pada Selasa, 21 September 2021 dan jelang liburan Pekan Emas, yang dimulai 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Penyerang Ustaz di Batam Ngaku Komunis, dr. Eva: Enaknya Diapain? Jika Sampai di-Orang Gila-kan Lagi...

Pada hari ini, China melaporkan sebanyak 72 kasus baru Covid-19. Jumlah itu alami kenaikan dari 49 kasus di hari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X