Tiongkok Gunakan Tembakan Jaring dalam Latihan untuk Tangani Pasien Virus Corona

- 24 Februari 2020, 20:28 WIB
Tiongkok akan gunakan tembakan jaring ikan untuk mencegah warganya yang tidak bisa diatur dalam pencegahan virus corona /Sky News

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah tim SWAT Tiongkok menampilkan rekaman di mana para petugas melemparkan jaring di atas kepala orang-orang ketika mereka mempraktikan bagaimana menangai pasien virus corona yang tidak kooperatif.

Rekaman tersebut ditampilkan di sebuah pos pemeriksaan resmi di provinsi Henan, menunjukkan tim yang memaksakan petugas, menggunakan senjata api dan perisai, mencegat mereka yang diduga terkena virus corona.

Terdapat seorang sopir yang mengenakan masker ditanyai oleh polisi sebagai bagian dari latihan. Ketika ia gagal bekerja sama, maka orang tersebut akan dihentikan dan dipaksa sebelum tembakan seperti jaring ikan akan ditembakan ke arah kepalanya.

Baca Juga: Kisah Tragis Seorang Ayah Berusia 104 Tahun Meninggal Dunia dalam Kebakaran Rumah

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Sky News Senin, 24 Februari 2020 rekaman tersebut diunggah di Weibo yang setara dengan Tiongkok di Twitter dan TikTok oleh otoritas keamanan setempat.

Dalam keterangan rekaman tersebut, Biro Keamanan Publik Kotamadya Kabupaten Tongbai mengatakan untuk menangani epidemi, polisi setempat turut melakukan latihan beresenjata.

"Untuk memenangkan melawan epidemi, polisi Tongyang melakukan latihan bersenjata," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Masuk dalam Negara Maju Dinilai Bisa Berdampak Buruk

Henan, sangat waspada terhadap virus corona karena berbatasan dengan Hubei, yang merupakan pusat penyebaran virus.

Sebagian besar dari lebih dari 79.000 kasus di seluruh dunia berada di daratan Tiongkok, serta sebagian besar di Hubei, khususnya di kota Wuhan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Sky News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X