Serak dan Sulit Menelan, Bocah di AS Kedapatan Tidak Sengaja Telan Koin hingga Tersangkut pada Pita Suara

- 17 April 2024, 08:45 WIB
Seorang bocah di AS kedapatan tidak sengaja menelan koin hingga tersangkut di pita suaranya hingga sulit menelan./Pixabay.com
Seorang bocah di AS kedapatan tidak sengaja menelan koin hingga tersangkut di pita suaranya hingga sulit menelan./Pixabay.com /

PR DEPOK – Seorang remaja California, AS, menjadi subjek makalah medis baru-baru ini setelah koin logam tersangkut secara vertikal di antara pita suaranya seperti di mesin slot.

Dalam laporan medis yang diterbitkan di New England Journal of Medicine bulan ini, tim dokter merinci kasus seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang muncul di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit dengan tenggorokan serak dan kesulitan menelan.

Dia mengatakan kepada staf bahwa dia secara tidak sengaja menelan koin, namun melaporkan tidak ada kesulitan bernapas dan tidak ada air liur.

Baca Juga: Benarkah Kartu Prakerja Gelombang 66 akan Dibuka Jumat, 19 April 2024? Cek Infonya di Sini

Namun, setelah melakukan pemindaian X-ray pada dada dan lehernya, dokter segera menyadari betapa parah situasinya, karena koin logam tersebut tersangkut dalam posisi vertikal di antara pita suaranya dan dapat merusak jika dibiarkan terlalu lama.

“Ketika disedot ke dalam saluran napas oleh anak-anak yang lebih besar, benda asing biasanya berada lebih jauh dari pada kasus ini (di trakea atau batang bronkus utama), karena gravitasi dan ukuran saluran napas yang lebih besar,” tulis dokter, seraya menambahkan bahwa dalam kasus ini, benda asing dapat masuk ke dalam saluran pernapasan.

Begitu koin tersebut melewati pita suara dan glotis, koin tersebut tersangkut di antara pita suara remaja tersebut dan trakea, di ruang yang sangat kecil yang dikenal sebagai subglotis.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Goreng Enak dan Buka Setiap Hari di Depok, Porsinya Banyak Harganya Murah Meriah!

Dilansir dari Oddity Central, foto yang diambil secara endoskopi menunjukkan benda logam berada di subglotis seperti di mesin slot.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah