147.503 Mobil Tinggalkan Jabodetabek pada H-7 Lebaran, Kemenhub: Bagi yang Sudah Libur untuk Mudik Lebih Awal

- 17 April 2023, 16:17 WIB
Kemenhub mengungkapkan bahwa hingga lebih dari seratus ribu mobil sudah meninggalkan Jabodetabek sepekan sebelum Lebaran.
Kemenhub mengungkapkan bahwa hingga lebih dari seratus ribu mobil sudah meninggalkan Jabodetabek sepekan sebelum Lebaran. /PMJ News/

PR DEPOK - Posko Angkutan Lebaran 2023 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat bahwa sebanyak 147.503 kendaraan keluar dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) menjelang sepekan Lebaran atau H-7.

Dilansir dari PMJ News oleh PikiranRakyat-Depok.Com, jumlah ini terdiri dari 54.789 kendaraan yang melewati jalan arteri dan 92.714 kendaraan yang melewati jalan tol di empat Gerbang Tol (GT), yaitu Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama, dan Kalihurip Utama.

Penurunan 29,52 persen kendaraan yang melewati jalan tol dibandingkan dengan hari normal, sementara peningkatan 51,90 persen kendaraan yang melewati jalan arteri terjadi.

Baca Juga: Catat! Jadwal Libur Ekspedisi Mendekati Lebaran 2023: JNT, Anteraja, Pos Indonesia, Indah Cargo hingga TIKI

Meskipun terdapat kenaikan volume kendaraan, Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menganggap pergerakan mudik dengan mobil pribadi masih terhitung rendah menjelang H-7 Lebaran 2023.

"Dengan belum meningkatnya arus kendaraan yang keluar Jabodetabek melalui ruas tol, kami menganjurkan kepada masyarakat yang sudah libur untuk mudik lebih awal sampai dengan tanggal 17 April 2023," ungkap Adita.

Saat ini, jalan masih belum terlalu ramai. Namun, diprediksi bahwa kepadatan kendaraan akan terjadi mulai tanggal 18 hingga 21 April 2023.

Baca Juga: Link dan Cara Cek CCTV Online Live Streaming Jabar, Pantau Arus Mudik 2023 Cukup dari HP

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x