Bongkar Sistem Pertamina yang Buruk, Ahok: Direksi Otaknya Minjem Duit Terus!

- 16 September 2020, 13:46 WIB
Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.* /Instagram @basukibtp./

PR DEPOK – Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab dengan sebutan Ahok baru-baru ini mengaku tak habis pikir dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan direksi Pertamina.

Pria yang menjabat sebagai Komisaris Utama PT Persero tersebut tidak segan-segan membongkar keburukan sistem tata kelola PT Pertamina. Menurut Ahok, banyak kebijakan direksi yang tidak masuk akal, apalagi dalam hitungan bisnis.

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari RRI, Rabu 16 September 2020, Ahok menilai hal itulah yang membuat Pertamina memiliki hutang dalam jumlah yang besar.

Baca Juga: Viral Video Diduga Petugas SPBU Jewer Telinga Pria Berkebutuhan Khusus yang Bantu Buka Tanki Motor

“Sudah utang 16 miliar dollar AS, tiap kali otaknya pinjem duit terus. Saya sudah kesal ini. Pinjem duit terus, maunya akuisisi terus,” ujar Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Pertamina seharusnya lebih berfokus pada eksplorasi ladang minyak di dalam negeri.

“Saya bilang tidak berpikir untuk eksplorasi. Kita masih punya 12 cekungan yang berpotensi punya minyak, punya gas. Ngapain di luar negeri? Ini jangan-jangan ada komisi (ini), beli-beli minyak ini,” lanjut Ahok.

Selain temuan tentang hutang yang besar, Ahok juga menilai bahwa pelaksanaan pembangunan kilang minyak sangat tidak efisien. Dia hingga kini masih meminta kejelasan tentang mengapa banyak kilang baru yang belum juga dibangun.

Baca Juga: Ilmuwan Dibuat Bingung dengan Penemuan Adanya Materi Gelap Misterius

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X