Hanya Baru Cetak 1 Gol di Euro 2020, Keran Gol Inggris Seret

- 19 Juni 2021, 16:57 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane. /REUTERS/Matt Dunham.

PR DEPOK - Tim Nasional (Timnas) Inggris hingga kini sudah menjalani dua pertandingan Grup D Euro 2020.

Tampaknya, jalan Timnas Inggris di Euro 2020 tidak mudah. Buktinya, gol-gol The Three Lions begitu memprihatinkan.

Selama dua pertandingan di Euro 2020, Timnas Inggris hanya sekali menang kontra Kroasia 1-0 dan imbang 0-0 saat menghadapi Skotlandia.

Baca Juga: Maulid Nabi dan Cuti Natal Ditiadakan, Natalius Pigai: Jokowi Amputasi Hak Rakyat, Pemerintah Tidak Punya Hati

Berdasarkan hasil di dua pertandingan, Timnas Inggris tampak seperti singa ompong, mereka begitu sulit mencetak dua digit gol dan hanya mampu menang tipis-tipis.

Padahal stok lini penyerangan Timnas Inggris memiliki juru gedor yang melimpah dan memiliki catatan baik saat bermain di level klub seperti Harry Kane, Raheem Sterling, hingga Dominic Calvert-Lewin.

Harry Kane pada musim lalu sukses berhasil jadi top skor Liga Inggris dengan mencetak 23 gol. Dominic Calvert-Lewin dengan 16 gol, dan Raheem Sterling dengan 10 gol.

Baca Juga: Minta Pemerintah Serius Tangani Pandemi, Adhie Massardi: Sudah Tahu Covid-19 dari China, tapi Terus Impor TKA

Belum lagi, lini tengah Timnas Inggris diisi oleh banyak pemain yang juga kerap mencetak gol seperti di antaranya pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho dan pemain Manchester City Phil Foden.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X