Vaksin Covid-19 Datang, Gubernur BI: Sinergi dan Optimisme Pemulihan Ekonomi Perlu Dibangun

- 8 Desember 2020, 08:48 WIB
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 6 Desember 2020, langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Senin dini hari, 7 Desember 2020.
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu malam, 6 Desember 2020, langsung dibawa menuju Kantor Pusat Bio Farma di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Senin dini hari, 7 Desember 2020. /Antara/BPMI Setpres

PR DEPOK - Syarat utama dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dari tekanan krisis akibat Covid-19, menurut Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yakni ketersediaan vaksin dan penerapan protokol kesehatan.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyampaikannya dalam diskusi daring di Jakarta Senin, 7 Desember 2020.

"Saya jelaskan ada satu kondisi prasyarat yaitu adalah vaksinasi dan disiplin protokol Covid-19 karena memang epicentrum permasalahan yang kita hadapi ini adalah Covid-19," kata Perry seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Sule Bagi-bagi Hadiah Sebesar Rp100 Juta Tanpa Diundi, Simak Faktanya

Perry Warjiyo menyatakan langkah pemerintah untuk memesan vaksin dan melakukan vaksinasi dalam waktu dekat akan semakin membangun optimisme pemulihan ekonomi.

"InsyaAllah (pemerintah) akan melakukan vaksinasi dalam waktu dekat. Bank Indonesia juga ikut mendanai vaksin ini dari sebagian dana burden sharing APBN 2020," ujar Perry.

Tak hanya itu, Gubernur BI itu menyebutkan syarat kedua dalam merealisasikan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19 adalah adanya sinergi yang baik dari berbagai pihak.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Listrik Kota Depok Selasa, 8 Desember 2020 Mulai Pukul 10.00 hingga 14.00 WIB

"Penguatan sinergi dan membangun optimisme pemulihan ekonomi perlu kita bangun. Kita perkuat," ucap Perry.

Perry menuturkan berbagai prasyarat tersebut harus dilakukan seiring dengan mulai terlihatnya prospek ekonomi Indonesia 2021 yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah