Melonjaknya Kasus Covid-19 hingga Berita Vaksinasi, Harga Minyak Dunia Bervariasi

- 9 Desember 2020, 07:49 WIB
Ilustrasi Kilang Pertamina/
Ilustrasi Kilang Pertamina/ /

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Februari naik lima sen ke level 48,84 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir sesi perdagangan Selasa, 8 Desember 2020 waktu setempat atau Rabu, 9 Desember 2020 WIB pagi.

Sementara itu, harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) turun 16 sen ke level 45,60 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan yang sama.

Baca Juga: BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Jawa Barat

Harga minyak dunia bervariasi terjadi setelah negara bagian Amerika Serikat (AS) yang paling padat penduduknya memperketat penguncian pandemi selama Natal serta kasus Covid-19 yang kian melonjak di negeri paman sam itu dan Eropa.

Meski demikian, harga minyak dunia juga masih dipengaruhi oleh perkembangan vaksin Covid-19 yang telah menunjukan keefektifannya.

"Ada bolak-balik antara kekhawatiran tentang penguncian selama beberapa minggu ke depan dan ekspetasi untuk vaksin datang lebih cepat dari yang diperkirakan siapapun, yang memberi kami dukungan," kata analis senior di Price Futures Group, Phil Flyyn seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita ANTARA.

Baca Juga: Berikut Link Streaming Liga Champions Chelsea vs FK Krasnodar, Live Pukul 3.00 Dini Hari WIB

Harga minyak dunia sempat mengalami kenaikan setelah suntikan vaksin Covid-19 yang teruji penuh pertama di dunia diberikan kepada seorang lansia di Inggris.

Meski demikian, investor dengan cepat mengembalikan fokus mereka ke surutnya permintaan bahan bakar yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x