Cara Dapatkan BLT hingga Rp2 Juta untuk Anak Sekolah SD, SMP, dan SMA dari Kemensos, Cair Mulai Bulan Ini

- 23 Januari 2021, 17:48 WIB
Ilustrasi anak sekolah.
Ilustrasi anak sekolah. /Pixabay.

PR DEPOK – Anak sekolah, mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), berkesempatan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2021.

Besaran uang BLT yang diberikan, yakni Rp900.000 per tahun untuk SD/sederajat, Rp1,5 juta per tahun untuk SMP/sederajat, dan Rp2 juta per tahun untuk SMA/sederajat.

Skema penyaluran uang BLT tersebut diberikan dalam 4 tahap, dengan setiap tahapnya selama 3 bulan sekali.

Baca Juga: Risma Antar 15 Gelandangan Kerja di BUMN, Christ Wamea: Pasti Itu Relawan, yang Antar pun Ibu Drama Indonesia

Penyaluran tahap 1 akan diberikan pada Januari 2021, tahap 2 pada April 2021, tahap 3 pada Juli 2021, dan tahap 4 pada Oktober 2021.

Dengan begitu, uang BLT yang diberikan pertahapnya, yaitu Rp225,000 untuk SD/sederajat,, Rp375,000 untuk SMP/sederajat, dan Rp500,000 untuk SMA/sederajat.

Program BLT anak sekolah ini bukan termasuk dalam Program Indonesia Pintar (PIP). Akan tetapi masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Program Keluarga Harapan (PKH), adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Soroti Siswi Non Muslim Wajib Pakai Jilbab, Ravio Patra: Komnas HAM Periksa Sekolah Lain, Bukan Cuma Pakaian

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x