Cek di Sini! Daftar Nama Penerima Bansos DKI Jakarta 2021 untuk Dapat Bantuan Total Rp1,2 Juta

- 6 Februari 2021, 15:55 WIB
Ilustrasi bansos DKI Jakarta 2021.
Ilustrasi bansos DKI Jakarta 2021. /Pixabay/Eko Anug.

PR DEPOK – Bantuan sosial (bansos) tunai khusus warga DKI Jakarta kembali disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pada tahun 2021.

Bansos tunai tersebut diberikan untuk warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19 agar dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti pangan.

Bansos tunai khusus bagi warga DKI Jakarta ini berbeda dari BST yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Sebab, BST khusus ini berasal langsung dari APBD DKI Jakarta.

Baca Juga: Akui Takut Kemukakan Pendapat di Era Sekarang, Kwik Kian: Zaman Pak Harto, Saya Kritik Tajam tak Ada Masalah

Meski begitu, skema penyaluran Bansos DKI Jakarta sama seperti BST Kemensos, yang disalurkan selama 4 bulan mulai Januari hingga April 2021.

Melalui Bansos DKI Jakarta, warga akan mendapatkan uang bantuan dengan total mencapai Rp1,2 juta, yang diberikan bertahap setiap bulan sebesar Rp300.000.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, pihak Pemprov DKI menargetkan sebanyak 1 juta lebih Kepala Keluarga (KK) untuk menerima Bansos DKI Jakarta ini.

"Bantuan ini akan diberikan kepada 1.055.216 KK yang mana terdampak Covid-19. Agar nantinya warga Jakarta dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," ujar Anies Baswedan.

Baca Juga: Tegaskan FPI tak Boleh Dapat Ruang di RI, Ferdinand: Ternyata Anggotanya Ada yang Terlibat Terorisme!

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: corona.jakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x