Airlangga Hartarto Pimpin Rapat Koordinasi TPIP Bahas Langkah Strategis Jaga Inflasi 2021

- 12 Februari 2021, 16:15 WIB
Airlangga Hartarto pimpin rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat yang digelar secara daring, Kamis 11 Februari 2021./Humas Kemenko Perekonomian
Airlangga Hartarto pimpin rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat yang digelar secara daring, Kamis 11 Februari 2021./Humas Kemenko Perekonomian /

PR DEPOK - Pada Kamis 11 Februari 2021, rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) digelar secara daring yang dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Di rapat tersebut, pemerintah dan Bank Indonesia menyepakati lima langkah strategis untuk memperkuat pengendalian inflasi. Langkah tersebut ditujukan menjaga inflasi dalam kisaran sasaran 3,0±1 persen pada tahun.

“Dalam rapat koordinasi ini, kita akan membahas evaluasi dan capaian pengendalian inflasi serta strategi kebijakan ke depan,” ujar Menteri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Mardani Ali Kritik Presiden Soal UU ITE, Ferdinand Hutahaean: Mengapa Jadi Seolah-olah Salah Jokowi?

Rapat koordinasi antarpimpinan K/L yang tergabung dalam TPIP ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Kepala Badan Pusat Statistik, Direktur Utama BULOG, dan perwakilan K/L terkait.

Dilansir Pikiran Rakyat Depok dari laman Setkab, berikut lima langkah strategis yang ditujukan untuk menjaga inflasi:

1. Menjaga inflasi kelompok bahan pangan bergejolak (volatile food) dalam kisaran 3,0 – 5,0 persen.

Baca Juga: Sinopsis Film Fight Back to School III, Aksi Penyamaran Kocak Stephen Chow sebagai Jutawan, Tayang di Trans TV

Empat pilar strategi diperkuat yakni yang mencakup Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif (4K) di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x