Alasan Muncul Status Kartu Prakerja 'Sedang Dievaluasi', 'Sedang Diproses', dan 'Gelombang Tidak Ditemukan'

- 21 Maret 2021, 14:19 WIB
Situs resmi program Kartu Prakerja.
Situs resmi program Kartu Prakerja. /Tangkap layar situs resmi Kartu Prakerja

PR DEPOK - Para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15 kerap dibingungkan dengan tulisan 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses' yang kerap muncul ketika mereka mengecek dashboard prakerja.go.id.

Tak sedikit yang mengira bahwa tulisan 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses' tersebut menandakan bahwa para pendaftar tidak lolos dalam pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 15.

Keluhan pun dilontarkan oleh sejumlah pendaftar yang menemukan tulisan 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses' tersebut melalui komentar di unggahan akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Baca Juga: Kenapa Ibu Hamil Belum Dianjurkan Disuntik Vaksin Meski Ada Anjuran WHO, Dokter Penyakit Dalam Beri Penjelasan

"Min kenapa punya suami sya masih aja dievaluasi, kan udah tutup dr hari minggu, heran nih link prakerja eror terus," ujar akun @adz***.

"Punya saya 'sedang dievaluasi' dan dibawahny berubah jadi 'gelombang tidak ditemukan'. Itu artinya apa y," tulis akun @nan***.

"Yang masih sedang diproses sini kumpul," ujar akun @dew***.

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie Nilai Penembakan di Atlanta Didasari Kebencian: Akibat Tak Berfungsinya Pemimpin yang Adil

Menanggapi banyaknya keluhan yang disampaikan oleh para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 15 ini, admin akun @prakerja.go.id lantas menjelaskan arti dari munculnya status 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses' tersebut.

Menurut penjelasan akun Instagram @prakerja.go.id, seperti dilansir Pikiranrakyat-Depok.com, makna dari status 'sedang dievaluasi' atau 'sedang diproses' tersebut adalah pendaftaran masih dalam tahap seleksi oleh pihak pengelola program Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x