5 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Gagal Cair Meski Telah Membeli Pelatihan

- 6 April 2021, 21:15 WIB
Ilustrasi insentif Kartu Prakerja.
Ilustrasi insentif Kartu Prakerja. /PIXABAY/EmAji

PR DEPOK – Program Kartu Prakerja telah dibuka untuk 5 gelombang pada semester I-2021.

Sebanyak 2,7 juta peserta telah dinyatakan lolos untuk mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja dengan total manfaat mencapai Rp3,55 juta untuk masing-masing peserta.

Total manfaat sebesar Rp3,55 juta tersebut, terdiri dari uang insentif sebesar Rp2,4 juta, uang pelatihan Rp1 juta, dan uang survei Rp150.000.

Baca Juga: Beredar Poster Seruan Tangkap Anies di Medsos, Musni: Janganlah karena Benci Buat Kamu tak Berkata Jujur!

Hanya uang insentif dan uang survei yang dapat dicairkan oleh peserta. Sebab, uang pelatihan disediakan khusus untuk membeli pelatihan yang tersedia di Mitra Pelatihan Kartu Prakerja.

Untuk mencairkan uang insentif, peserta harus membeli dan menyelesaikan pelatihan terlebih dahulu, sebelum 30 hari pasca pengumuman lolos.

Jika setelah 30 hari pasca pengumuman lolos peserta belum membeli dan menyelesaikan pelatihan, maka peserta tidak bisa mencairkan insentif Kartu Prakerja.

Ada sejumlah hal yang akan membuat peserta gagal mencairkan insentif Kartu Prakerja meski telah membeli dan menyelesaikan pelatihan.

Baca Juga: Arief Poyuono Soroti Besaran Pajak Atta Halilintar per Tahun: Anak Muda Kreatif yang Sumbang Pemasukan Negara

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x