Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 secara Online di prakerja.go.id Beserta Syarat Lengkapnya

- 12 April 2021, 21:58 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Prakerja.go.id

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 diperkirakan akan kembali dibuka pada semester I-2021 jika ada peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicoret dari daftar peserta.

Namun, dibuka atau tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 pada semester I-2021, menjadi keputusan dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Bagi masyarakat yang masih ingin mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja, tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Soroti SBY yang Daftarkan Merek PD, Marzuki Alie: Silakan Saja, Artinya Demokrat Jadi Korporasi, Bukan Partai

Sebab, program Kartu Prakerja akan dibuka hingga 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Pemerintah mengambil langkah tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi persaingan global pasca-pandemi Covid-19.

"Insya Allah di 2022 pun program ini bisa kami anggarkan, karena tenaga kerja kita setiap tahun bertambah dan tuntutan pekerjaan pascapandemi itu menuntut SDM lebih baik lagi, lebih memiliki keterampilan," kata Wapres Ma’ruf Amin, 5 Maret 2021, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Tak Setuju Mohammed Bin Zayed Jadi Nama Jalan Tol, Fadli Zon: Apa Jasanya bagi Indonesia?

Dengan begitu, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan program Kartu Prakerja dan belum terdaftar menjadi peserta, masih bisa berkesempatan untuk mengikuti seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya, yakni pendaftaran gelombang 17.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah