Perluas Cakupan di Lokasi Kedua, Program Millenial Smartfarming BNI Kini Sasar Klaten

- 14 April 2021, 15:55 WIB
Program Millenial Smartfarming  yang digagas oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).
Program Millenial Smartfarming yang digagas oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). /Dok BNI

PR DEPOK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mendorong upaya akselerasi dan menggerakkan kehidupan perekonomian masyarakat khususnya di sektor pertanian bagi para petani muda.

Pendekatan digital yang diterapkan BNI akan menyasar para petani muda melalui program Millenial Smartfarming yang kini sudah diperluas ke lokasi kedua yakni Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Program Milenial Smartfarming merupakan Ekosistem Pemberdayaan Millenial melalui Pembinaan & Pengembangan ekosistem Pertanian Digital (IoT) dari Hulu ke Hilir serta meningkatkan Inklusi Keuangan Desa.

Baca Juga: Sindir Ali Ngabalin, Gus Umar: Orang Susah Cari Duit Mau Lebaran, Pihak Istana Sibuk Urus Reshuffle

Kick off program Millenial Smartfarming telah dimulai di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada awal Maret 2021.

Implementasi Program Millenial Smartfarming di lokasi kedua bertempat di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah dimulai hari ini Rabu 14 April 2020.

Dalam kegiatan tersebut BNI mengagendakan beberapa aktivitas seperti coaching clinic kepada para petani milenial mengenai penggunaan aplikasi Agree Suites untuk pendataan  dan offtaker.

Baca Juga: Bayangkan Jokowi Open House Lebaran Undang HRS dan SBY, HH: Tidakkah Sebuah Keindahan, Umat Melihat Persatuan

Tak hanya itu, para petani muda juga dilatih memanfaatkan alat sensor cuaca dan tanah sebagai bagian dari CSR BNI.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x