Ajak Pelaku UMKM Lakukan Digitalisasi, Jamkrindo: Ini agar Mereka Mampu Berkembang di Masa Kini

- 30 April 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi UMKM.*
Ilustrasi UMKM.* /Twitter.com/@KemenkeuRI

PR DEPOK – PT Jamkrindo (Jaminan Kredit Indonesia) mengungkapkan bahwa digitalisasi harus menjadi salah satu syarat mutlak agar pelaku usaha bisa terus berkembang di masa pandemi Covid-19.

“Kalau kita memperhatikan sampai dengan kondisi saat ini bahwa dengan adanya pandemi ini segala keterbatasan yang menimpa pelaku usaha UMKM, koperasi, dan semua pelaku usaha di Indonesia sehingga digitalisasi menjadi salah satu syarat pokok agar kita bisa lebih berkembang di masa kini,” ucap Suwarsito selaku Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Suwarsito berpendapat bahwa jika yang jadi objek adalah pelaku UMKM, akan banyak sekali jalan yang bisa didapatkan melalui beragam platform yang tersedia.

Baca Juga: Satpol PP DKI Jakarta Tutup Permanen Hotel yang Dijadikan Tempat Prostitusi Online Anak

Jamkrindo memberikan salah satu contoh saat perusahan ini berrpartisipasi dalam kerja sama yang melibatkan antara pelaku usaha yang salah satunya yaitu kelompok warung makan tegal (warteg).

“Kementerian Koperasi dan UMKM kemarin menginisiasi kerja sama antara Grabfood dengan pedagang warung tegal dan Jamkrindo berpartisipasi dengan bantuan lingkungan,” tutur Suwarsito.

Bisa dibilang ini merupakan suatu langkah maju untuk membuat pelaku UMKM lebih berkembang dan mampu merebut pasar seluas-luasnya lewat berbagai platform yang sudah ada.

Baca Juga: KKB Dikategorikan Sebagai Teroris, Ferdinand Hutahaean: Mengapa Ada yang Tolak KKB Disebut Teroris? Edan!

“Itu menjadi upaya-upaya yang bisa kita kembangkan,” terang Suwarsito.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x