Banpres BPUM Rp1,2 Juta Banda Aceh Cair Juni 2021, Ini Link untuk Cek Nama Penerima

- 9 Juni 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi Banpres BPUM Rp1,2 Juta Banda Aceh Cair Juni 2021, Ini Link untuk Cek Nama Penerima.
Ilustrasi Banpres BPUM Rp1,2 Juta Banda Aceh Cair Juni 2021, Ini Link untuk Cek Nama Penerima. /ANTARA/Arif Firmansyah

PR DEPOK – Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di kota Banda Aceh cair bulan Juni 2021. Berikut link terbaru untuk cek daftar penerima banpres.

Pemerintah melalui Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) menyalurkan banpres BPUM kepada 6 ribu pelaku usaha mikro di Banda Aceh.

Dari 6 ribu penerima banpres BPUM di Banda Aceh, mereka adalah pelaku usaha mikro yang telah memenuhi persyaratan dari pemerintah.

“Sudah ditetapkan 6.173 pelaku UMKM di Banda Aceh memenuhi syarat sebagai penerima BPUM 2021,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M Nurdin, sebagaimana Pikiranrakyat-Depok.com mengutip dari ANTARA pada Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Sebut Sembako akan Kena PPN, Said Didu: Bagi Pendukung Pemerintah Menambah Utang, Kalian akan Merasakan

Masing-masing penerima akan mendapatkan dana bantuan dari pemerintah senilai Rp1,2 juta, harapannya uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan usaha penerima.

Para pelaku usaha mikro dapat mengecek daftar nama penerima melalui link bit.ly/Peneriam_BPUMBNA2021 yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Nama-nama penerima BPUM 2021 dari kota Banda Aceh dapat dilihat dengan mengaksesnya melalui website yang telah disediakan (bit.ly/Peneriam_BPUMBNA2021),” ungkap M Nurdin.

Pandemi Covid-19 yang masih belum reda hingga saat ini menyebabkan beberapa pelaku usaha mikro terganggu aktivitas usahanya, terutama dalam faktor keuangan.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x