Bansos PKH Kapan Cair? Ini Jadwal Cair dan Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2021, 18:40 WIB
Ilustrasi penerima bansos.
Ilustrasi penerima bansos. /Kemensos

PR DEPOK – Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin memastikan jadwal bantuan sosial (bansos) PKH kapan cair, sebaiknya lakukan cara cek daftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, Kemensos pada Juni 2021 tengah memvalidasi data untuk pencairan sejumlah bansos 2021 selain PKH, yang cara cek daftar penerima bansos tersebut masih pada link yang sama, yakni di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum memastikan bansos PKH kapan cair, KPM terlebih dahulu cek data PKH di cekbansos.kemensos.go.id guna memastikan nama penerima dan jadwal cair pada tahun 2021.

Jadwal cair bansos PKH sebelumya sudah berlangsung pada Januari dan April 2021.

Baca Juga: Akses banpresbpum.id untuk Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta BNI PNM Mekar dengan KTP

Lalu, soal bansos PKH kapan cair selanjutnya, masih ada jadwal cair dua bulan yang direncanakan oleh Kemensos.

Maka dari itu, sebagai program bansos dari Kemensos selama pandemi Covid-19, jadwal cair PKH dan sejumlah bansos lainnya pada 2021 akan terus dilanjutkan.

Sementara itu, mengenai validasi data daftar penerima bansos yang terus dilakukan Kemensos pada Juni 2021, bertujuan agar penyaluran PKH bisa tepat sasar.

“BPNT menargetkan 18,8 juta dan PKH 10 juta yang diharapkan 60 persen desil (tingkat wilayah kemiskinan) enam agar ada efektifitas data serta ketepatan sasaran,” ujar Dirjen Penanganan Fakir Miskin (FPM) Asep Sasa Purnama dalam keterangannya di Jakarta, pada Selasa 8 Juni 2021 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x